Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
3 Cara Jitu Untuk Membangkitkan Semangat Ngeblog

3 Cara Jitu Untuk Membangkitkan Semangat Ngeblog

3 Cara Jitu Untuk Membangkitkan Semangat Ngeblog

Untuk mengatasi rasa malas, dan membangkitkan semangat melakukan kegiatan ngeblog. Terlebih dahulu pastikan apa saja penyebab anda menjadi malas melakukan kegiatan blogging.

Setelah anda mengetahui apa saja penyebab yang membuat anda malas dalam melakukan kegiatan blogging, tentunya anda akan dimudahkan untuk mengatasinya agar semangat ngeblog anda menjadi semakin meningkat.

Nah, apabila semangat blog anda menjadi meningkat, otomatis anda akan dimudahkan dalam penulisan artikel, dan juga peluang untuk menjadi seorang blogger yang sukses pun akan ada.

Disini Simastah akan sedikit membahas mengenai cara jitu untuk membangkitkan semangat ngeblog anda, silahkan anda simak baik-baik.

1. Ingat Tujuan Anda Ngeblog

Pastikan anda mengingat tujuan awal anda terjun kedalam dunia blogging, apakah tujuan anda tersebut hanya sebatas berbagi pengetahuan? menyalurkan hobi menulis anda? atau ada niat terselubung?

Niat terselubung nya apa?

Yaitu ingin segera mendapatkan "Uang"!

Nah ini lah salah satu yang membuat blogger menjadi sangat malas, karena tujuan nya hanya untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Dan apabila tujuannya tidak terpenuhi, maka ia otomatis akan gampang menyerah begitu saja.

Jujur!

Saya dulu ngeblog juga karena uang, saya selalu memperbaharui setiap artikel saya dari hari ke hari, namun waktu terkuras tenaga telah habis, yang namanya penghasilan itu tidak juga kunjung datang kepada saya.

Itulah yang membuat saya menyerah dalam dunia blogging!

Nah, setelah membaca, belajar dari pengalaman, dan juga diberi nasehat oleh para blogger lainnya, akhirnya saya coba kembali untuk melakukan kegiatan blogging dengan niat awalnya yang sangat berbeda.

Apa niatnya?

Niatnya yaitu berbagi pengetahuan.

Bagaimana hasilnya?

Hasilnya sangatlah bagus! Saya tidak mudah malas, dan juga rasa semangat ini tidak pernah habis rasanya. Dan dengan niat yang "baik" ini lambat laun saya juga merasakan sedikit "uang" yang dihasilkan dalam kegiatan blogging.

2. Selalu Optimis

Begitu banyak para blogger yang sangat pesimis.

Mereka semua tidak percaya akan kemampuan mereka sendiri. Hal ini lah yang membuat mereka perlahan-perlahan menjauh dari kata "blogger sukses".

Asal anda tahu!

Dibalik kesuksesan para blogger, tentunya blogger ini juga seperti kita dahulunya, yaitu menjadi seorang blogger pemula dan juga selalu berkorban untuk melewati semua rintangan yang telah mereka hadapi dalam dunia blogging.

Jadi, percayalah pada diri anda sendiri, orang lain tidak akan bisa membuat anda sukses, kecuali diri anda sendiri.

3. Membaca Kisah Blogger Sukses

Nah, poin ketiga inilah yang paling sering saya lakukan dan sangat bagus untuk membangkitkan semangat ngeblog agas fresh kembali.

Kebanyakan orang hanya membaca kisah blogger setelah mereka sukses saja, padahal ini lah yang membuat rasa pesimis akan muncul dan juga rasa malas akan muncul.

Jadi kisah seperti apa yang bagus dibaca?

Bacalah kisah blogger sukses saat mereka masih menjadi seorang blogger pemula dan sampai mereka sukses serta berhasil.

Dengan membaca kisah-kisah mereka ini tentunya kita juga dapat mengambil pelajaran bahwa dalam menempuh jenjang kesuksesan kita harus menghadapi rintangan dan ujian terlebih dahulu.

Apabila dijalani dengan  ketekunan dan kesabaran, maka saya yakin, anda bisa juga menjadi seoran blogger yang sukses.

Demikianlah cara jitu untuk membangkitkan rasa semangat ngeblog anda. Mudahan-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda.
Open Comments

Post a Comment for "3 Cara Jitu Untuk Membangkitkan Semangat Ngeblog"