Cara Mempercepat Loading Template Blog Hingga 100%

Cara Mempercepat Loading Template Blog Hingga 100% - Mempunyai sebuah blog yang memiliki tingkat loading yang sangat-sangat super cepat akan menjadi sebuah keunggulan tersendiri dan juga point pertama yang dimiliki oleh blog tersebut.

Dengan memiliki loading blog yang kencang maka pengunjung blog tersebut tentu saja akan senang dan betah berada pada blog yang loading nya kencang tadi.

Untuk membuat blog anda mempunyai loading yang cepat, cara yang paling utama adalah mengganti atau mengubah template blog Anda dengan template yang fast loading atau template yang supercepat.

Selain itu, jangan menambahkan beberapa widget yang tidak dibutuhkan atau menambahkan musik, jam, foto-foto, dan widget-widget yang tidak berguna lainnya, karena akan menghambat kecepatan blog Anda

Mempercepat loading blog ini juga termasuk dalam salah satu teknik blog, yaitu teknik SEO ON PAGE, karena kita harus menyunting atau mengedit dan mengolah mulai dari kode CSS, HTML, dan JS (JavaScript) yang terdapat dalam blog tersebut.

Dengan memiliki loading blog yang cukup ringan Anda sudah bisa membuat para pengunjung Blog Anda menjadi senang.  Jangan semata-mata memperkencang loading blog saja, tapi didukung juga oleh artikel yang berkualitas.

Cara Mempercepat Loading Template Blog Hingga 100%

Simak ulasan singkat admin yang telah dirangkum tepat dibawah ini.

Cara Mempercepat Loading Blog Hingga 100%


1. Dengan Mengkompress CSS

Dengan mengkompress CSS maka blog Anda akan terasa sangat ringan ini bisa dilakukan secara manual atau otomatis

Bila kita menggunakan cara manual, cara ini sangatlah ribet dan kita tentunya harus teliti, apabila ada kode yang hilang maka akan menyebab kan kerusakan dalam tampilan Template nya nanti.

Untuk secara otomatis kalian bisa mengunjungi link yang ada dibawah ini, link-link yang ada dibawah ini adalah yang sering digunakan oleh para blogger untuk mengkompress css.
http://www.csscompressor.com, http://cssoptimiser.com.

2. Memperkecil Ukuran Gambar

Gambar adalah salah satu ikon yang sangat dibutuhkan pada postingan, gambar juga bisa menggambarkan isi dari artikel tersebut, tapi yang menjadi kendala adalah gambar yang kita imput ke artikel ukurannya sangat besar kadang di atas 250kb ini bisa jadi masalah loading blog lambat karena terbebani oleh ukuran gambar yang sangat besar.

Maka, alangkah baiknya setiap postingan jika memasukkan gambar sebaiknya ukurannya dibawa 50kb, agar loading blog nantinya tak terhambat oleh gambar.

Ada banyak tool yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran gambar ini, ada juga bawaan dari komputer, dan ada juga secara online, kunjungi link dibawah ini
http://jpeg-optimizer.com

3. Memasang JavaScript LazyLoad

Selanjutnya adalah memasang script Lazy Load, untuk memasang script ini saya akan membuat artikelnya setelah artikel ini. Pantengin terus blog ini yaa.

4. Menggunakan Background yang Polos

Background blog usahakan menggunakan warna polos seperti warna putih, hitam, cokelat, dan lainnya.

Asalkan jangan menggunakan warna-warna yang mencolok yang terkesan sangat-sangat norak, dan juga jangan menggunakan Gambar pada backgroundny, kenapa? pikir aja sendiri.

Jika kalian melihat blog memiliki background menggunakan gambar, apa yang kalian rasakan? puyeng? pusing? sakit mata? aneh? itulah yang terjadi jika membuat background blog menggunakan gambar.

5. Kurangi Widget Blog yang Tidak Bermanfaat

Salah satu penyebab blog menjadi sangat berat dan loadingnya juga lambat adalah pemasangan widget yang terlalu banyak.

Memang ada beberapa widget di blog yang sangat-sangat dibutuhkan, seperti Popular, Recent, Label. Tetapi ada juga beberapa widget yang tidak berguna sebaiknya dihapus saja, misalnya seperti: Kalender, Jam, Lagu, Dll.

Demikian lah artikel Cara Mempercepat Loading Blog Hingga 100%, mudah-mudahan artikel saya kali ini bermanfaat bagi kalian semua, terkhusuhnya bagi para blogger.

0 Response to "Cara Mempercepat Loading Template Blog Hingga 100%"

Posting Komentar

PENTING!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.