Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Belajar SEO Untuk Pemula

Belajar SEO Untuk Pemula


SEO adalah Kepanjangan Dari Search Engine Optimize Merupakan metode untuk mengoptimalkan website atau blog anda agar bisa muncul di halaman pertama pada mesin pencarian, Teknik SEO ini sangatlah sulit agar blog kita bisa pada halaman pertama Mesin Pencarian, di dalam SEO ada 2 macam yang bisa disebut dengan nama ONPAGE SEO dan OFFPAGE SEO. Untuk ONPAGE SEO sendiri adalah sebuah metode yang dilakukan di dalam website tersebut, Terus Apa Kak OFFPAGE SEO? Untuk OFFPAGE SEO Adalah Metode yang di lakukan dengan melibatkan website atau blog lain, yakni dengan membuat backlink ke website atau blog kita.
Apakah Sulit Untuk SEO?
Jika anda melakukan 2 Macam di atas Yaitu ONPAGE SEO dan OFFPAGE  SEO makan kekuatan Website atau blog anda akan semkin kuat di dalam mesin pencarian. Dan yang penting adalah untuk memiliki sebuah mindset SEO yang benar supaya jerit payah anda lakukan berhasil.

Membangun Website atau Blog Yang Benar
Sebelum anda melakukan Teknis SEO ini pastikan blog anda benar-benar blog yang bagus dengan memiliki atau focus kepada satu konten, karna kebanyakan Website terkenal itu memilik satu konten focus. Dan juga kalian kalo membuat sebuah website pastikan berkonten yang anda ketahui atau bakat anda. Jika kalian membuat website dengan konten yang tidak anda mengerti, suatu saat kalian akan kesulitan dalam pembuatan konten. Atau anda bisa mempelajari artikel saya sebelumnya yaitu Panduan Membuat Blog Sampai Sukses.
Untuk teknik seo ini dulu saya juga mempelajarina dari penulis yang sudah bakat di sebuah website popular. Apa Itu Tekniknya? Tekniknya ada beberapa teknik yang bisa anda pelajari, anda jika melakukan ini dengan benar dan rutin saya yakin pasti kekuatan website atau blog anda akan meningkat dengan dratis.

1.Riset Kata Kunci  atau Keyword
Lakukan cara ini pada saat kalian mau membuat konten untuk website atau blog anda, kemudian saya sarankan jangan mengejar keyword yang memilik potensi trafik besar, mulailah dari yang terkecil. Yang sangat penting adalah kita tahu prinsip atau cara kerjanya. Kalo Konten anda sudah mulai muncul di mesin pencarian mulailah meningkatkan dengan cara menggunakan keyword yang memiliki persaingan berat. Yang saya sarankan untuk anda ada baiknya untuk muncul di mesin pencarian dulu.

2.Membuat Postingan Yang Berkualitas Dan Relavan
Membuat artikel atau konten untuk mengisi website atau blog itu sulit lho. Kalau ingin SEO dan kontennya muncul di mesin pencarian ada baiknya buatlah konten yang Unik dan Bermanfaat bagi si pembaca , Meskipun Unik dan bermanfaat tetapi keluar dari topic blog itu juga salah satu penyebab blog anda turun dratis, kalau membuat konten itu usahakan sesuai dengan blog anda. Blog anda membahas apa? Nah itu adalah bahan dari pembuatan konten. Jika Blog anda focus pada Tutorial Editing. Buatlah konten mengenai tutorial tersebut. Mungkin banyak para penulis website dan blog yang gagak karena mereka membuat konten yang keluar dari topic blog.

3. SEO ONPAGE
Seperti yang saya jelaskan di atas apa itu ONPAGE SEO, kalian ubahlah Pengunaan kata kunci, yaitu Meta Title, Meta Deskripsi, dan masih banyak lagi. Biasanya untuk mengedit hal tersebut jika di blog anda bisa meng Edit Template anda dan mengisikan Meta Title dan Meta Deskripsi.

4. Promosi
Jika kalian Cuma menunggu konten anda di index sama Mesin Pencarian, kalian juga berusaha mendatangkan Visitor ke dalam Website anda, Gimana Caranya? Anda bisa memanfaatkan Media Sosial untuk berpromosi. Kalian jika habis membuat konten promosikan aja di media social dengan kata-kata yang bisa menarik pengunjung. Cara ini banyak yang menggunakan karena cara ini bener-bener bisa mendatangkan visitor ke dalam website kita.

5. Melakukan Backlink
Seperti yang saya jelaskan di atas kepada anda mengenai OFFPAGE SEO yaitu anda bisa menggunakan Prinsip Backlink pada website anda. Anda bisa melakukan Berkomentar di blog orang lain dan menyertakan link website anda. 
Jika kalian melakukan cara di atas, saya yakin kekuatan website anda bakalan meningkat dengan pesat. Anda lakukan 5 teknik di atas dengan benar dan rutin saya yakin website anda akan selalu muncul di One Page mesin pencarian kususnya Google. Kalian tau kan Google, Google adalah salah satu Search Engine terbesar dan banyak digunakan di dunia ini. Masukan Website anda ke Webmaster agar bisa lebih seo lagi. Saya tidak memasukan Teknik nya di atas karna saya kira anda sudah tau mengenai Webmaster.  Mungkin Itu dulu yang saya tulis untuk anda semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Terima kasih dan selamat mencoba.
Open Comments