Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
10 Cara Untuk Memastikan Gambar Anda Terang Merah Terang Dan Merah

10 Cara Untuk Memastikan Gambar Anda Terang Merah Terang Dan Merah


Desainer grafis, fotografer, penerbit dan pengguna komputer pada umumnya: mereka semua bergantung pada peralatan digital mereka yang mampu menghasilkan warna dengan benar. Tetapi kebenaran yang menyedihkan adalah warna Anda akan berbeda tergantung pada perangkat output.Merah pada monitor tidak sama dengan merah pada printer inkjet. Selain itu, apa itu "merah"?

Berikut adalah 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan merah itu merah, tidak peduli perangkat mana yang harus membuatnya.

1. Beli monitor yang bagus. OK, ini pintu terbuka, tapi maksudnya "baik" adalah monitor yang bisa Anda kalibrasi. Itu mengesampingkan semua monitor kantor, Apple Cinemas dan meninggalkan Anda dengan rangkaian LaCie 300 dan produk Eizo ColorEdge.

2. Beli aplikasi kalibrasi dan profil yang baik. Bahkan jika Anda tidak mampu membeli Eizo ColorEdge, belilah basICColor Display Color Solutions. Perangkat lunak ini hadir dengan colorimeter GretagMacbeth Display 2 berkualitas tinggi (disebut "Squid 2" oleh Color Solutions), dan memiliki fitur yang disebut "kalibrasi perangkat lunak". Yang terakhir mengkalibrasi monitor apa pun dengan menyimpan data kalibrasi (Kurva Respons Nada) di tabel pencarian kartu video. Satu-satunya persyaratan: kartu video Anda harus mendukungnya. Kisaran Radeon ATI mendukung hal ini.

3. Kalibrasi dan buat profil warna untuk monitor Anda sebulan sekali. Kalibrasi berbeda dari pembuatan profil. Kalibrasi berarti tabel pencarian warna pada monitor dimasukkan ke dalam kondisi yang diketahui, sementara profil hanya menggambarkan persepsi monitor terhadap warna. Dengan kalibrasi Anda memberi tahu monitor bahwa ia harus membuat "merah murni" dengan mengatur saluran warnanya dengan cara tertentu. Profil yang Anda buat akan memberi tahu perangkat lunak pengedit gambar Anda, atau aplikasi desain grafis yang berwarna merah murni untuk monitor ini berarti campuran tertentu dari saluran warnanya.

4. Beli printer inkjet yang memiliki printhead tidak menyumbat. Idealnya, printhead tidak boleh menyumbat. Jika mereka melakukannya, Anda dapat yakin warna Anda akan keluar mengerikan. Jika tidak, Anda masih bisa memiliki warna yang buruk, tetapi sekarang setidaknya Anda bisa mengatasinya. Printer yang baik sedikit lebih mahal daripada printer inkjet harga bawah yang dapat Anda beli hari ini. Pikirkan membayar minimal 200 USD. Untuk printer terkemuka seperti HP Photosmart Pro B9180, perkirakan untuk membayar 700 USD.

5. Drive inkjet Anda melalui Raster Image Processor. Banyak printer kelas atas mendukung RIP, tetapi tidak semua RIP dibuat sama. EFI membuat RIP yang baik, seperti halnya vendor yang mengembangkan RIP yang lebih mahal untuk printer format besar. EFI memiliki RIP yang layak, dengan dukungan untuk pembatasan tinta, pengaturan awal hitam, dll, dengan harga yang sangat layak. Ini adalah Edisi Desainer EFI.

6. Profil printer Anda dan gunakan profil itu dengan RIP Anda untuk mendapatkan warna yang akurat, dan menghemat biaya konsumsi tinta. Melalui pengaturan profil, Anda benar-benar dapat menentukan berapa banyak tinta yang disemprotkan ke halaman. Untuk beberapa jenis kertas, Anda dapat menghemat banyak uang dengan mengatur batas tinta secara optimal untuk printer Anda.

7. Gunakan peralatan yang sudah ada seperti X-Rite / GretagMacbeth atau Barbieri untuk menghasilkan profil printer CMYK Anda. Anda harus membuat profil untuk setiap kertas yang tidak didukung oleh pabrik printer Anda. Jika Anda harus menggunakan printer dalam mode RGB, Anda dapat melakukannya dengan sistem profil yang lebih murah. Cara terbaik untuk memastikan profil kualitas yang baik dibuat ketika Anda tidak memiliki anggaran untuk membeli sistem yang harganya beberapa ribu dolar, adalah dengan naik banding ke layanan jarak jauh seperti milik Thinck.com.

8. Gunakan aplikasi pengeditan gambar seperti Photoshop, yang memiliki fitur "softproof". Untuk softproof berarti bahwa Anda akan dapat menentukan secara visual warna gambar di layar dengan akurasi yang cukup untuk yakin bahwa warna akan cocok dengan hasil cetak. Softproofing tidak pernah satu-satu, tetapi bisa sangat dekat, dan merupakan cara lain untuk menghemat uang dengan menghemat kertas dan tinta yang terbuang.

8. Saat mengedit gambar Anda, atur keseimbangan abu-abu terlebih dahulu. Pilih area abu-abu netral di gambar Anda (jika Anda mengambil foto, Anda akan ingat apa yang abu-abu, dan jika tidak, ada hampir selalu objek yang harus abu-abu) dan mengatur area ini sebagai nada abu-abu netral Anda. Di Photoshop atau Photoshop Elements, Anda melakukan ini dengan memilih alat Levels atau Curves, memilih eyedropper abu-abu di jendela dialog, dan mengklik dengan alat ini di area netral gambar Anda.

9. Jika gambar Anda memiliki nada yang hangat untuk itu, misalnya karena diambil pada waktu senja atau dengan cahaya tungsten dan tanpa blitz, Anda dapat menetralkan gips warna dengan memilih area yang tidak sepenuhnya netral tetapi lebih ke arah nada hangat dari gambar. Selama area tersebut berwarna keabu-abuan, gambar akan menyesuaikan.

10. Hati-hati dengan mengatur level Saturasi terlalu tinggi. Jika Anda meningkatkan saturasi, Anda juga tidak akurat dalam hal warna. Anda dapat meningkatkan saturasi gambar Anda ketika Anda yakin itu akurat warna.

Ini dan banyak lagi tips, trik, dan tutorial, tetapi juga ulasan produk dan informasi latar belakang teknologi dan metodologi yang mendalam tersedia di IT-Enquirer.com. IT-Enquirer adalah majalah online yang ditujukan untuk para profesional kreatif. Ini berisi artikel untuk pemula hingga ahli di bidangnya.

Terimakasi dan Selamat Mencoba :)
Open Comments

Post a Comment for "10 Cara Untuk Memastikan Gambar Anda Terang Merah Terang Dan Merah"