Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Pengunjung Blog - Teknologi Update

Tempat Berbagi Informasi Seputar Teknologi, Android, Games, Tips dan Trik

Translate

Postingan Unggulan

Siaran Pers: Mengapa Ahli SEO Seharusnya Tidak Menggunakan Siaran Pers

Rumor mengatakan bahwa siaran pers adalah hal besar berikutnya dalam bisnis SEO, dan banyak perusahaan menghabiskan banyak uang untuk ...

Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Pengunjung Blog

Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Pengunjung Blog

Mungkin sebagian dari Anda tidak terlalu tahu bahwa sosial media ini merupakan salah satu media yang bisa mengaplikasikan kesuksesan sebuah website maupun blog.

Karena, sosial media sendiri merupakan ladang trafik pengunjung setelah mesin pencari, begitu banyak pengunjung yang berdatangan karena adanya sosial media ini.

Setelah saya kaji-kaji ulang, begitu banyak blogger di Indonesua yang menggunakan sosial media untuk mendapatkan pengunjung blog dan tentunya hal itu berhasil.

Lantas bagaimana kalau tidak berhasil?

Tentu disetiap kerbehasilan selalu diselingi oleh kegagalan, bahkan ada beberapa blogger yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk membangun trafik blog dari sosial media ini, yang mana hasil nya tidak ada sama sekali alias nihil.

Karena untuk mendapatkan visitor atau pengunjung blog menggunakan media sosial terbilang begitu sangat sulit, saking sulitnya kebanyakan blogger berpasrah diri dan hanya mengandalkan pengunjung dari mesin pencari.

Namun apakah Anda mengetahui bahwa kalau kita memancing pengunjung menggunakan media sosial? tentunya blog kita akan mendapatkan beberapa pengunjung yang setia, dan juga trafik yang melimpah.

Dan apa sajakah peran media sosial dalam meningkatkan pengunjung blog?

Pengunjung blog akan stabil

Memiliki visitor yang sangat setia dari sosial media otomatis Anda telah meyakinkan para pengunjung dengan blog anda, yang mana pengunjung setia ini nantinya akan selalu kembali dan membaca artikel terbaru dari anda.

Mengapa?

Karena pengunjung selalu merasa penasaran dengan setiap artikel terbaru yang anda terbitkan.

Bisa saya kata kan bahwa, pengunjung dari media sosial akan berdampak sangat baik demi kelangsungan blog anda.

Tidak berpengaruh dengan algoritma mesin pencari

Tentunya pengunjung blog yang datang dari media sosial tidak akan berpengaruh terhadap pembaharuan algoritma mesin pencari, karena mereka akan selalu berkunjung ke blog anda.

Bisa saya katakan bahwa pengunjung dari sosial media tidak memerlukan yang namanya SEO, karena SEO ini sendiri merupakan suatu cara untuk mengoptimasi blog agar mendapatkan tempat terbaiknya di SERP mesinp pencari.

Pengunjung akan terus berdatangan

Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Pengunjung Blog

Bisa saya katakan bahwa pengunjung dari media sosial ini begitu sangat berpengaruh terhadap linkungan nya, baik itu teman, keluarga dan lainnya. Yang mana hasilnya mereka akan penasaran dengan blog kita.

Logikanya saja bahwa setiap pengunjung dari media sosial sangat banyak, maka ada kemungkinan mereka akan berbagi ke halaman mereka yang mana ototomatis setiap teman mereka akan melihat postingan ini secara signifikan, ya, ini sangat berpengaruh dan juga memiliki dampak yang sangat positif.

Begitu banyak cara untuk mendapatkan pengunjung blog dari media sosial, namun yang perlu anda ketahui adalah tingkat kesulitan dalam menghadapinya begitu sangat berat.

Mengapa?

Karena akan memungkinkan anda untuk selalu berinteraki dengan mereka, apabila anda kurang berinteraksi otomatis pengunjung menganggap anda sombong, dan tidak akan datang lagi ke blog anda.

Nah, selain menyita banyak waktu, mencari pengunjung dari media sosial, tentunya anda harus tau apa saja keinginan dari para pengguna media sosial terbut.

Berbagilah artikel sesuai pada tempatnya.

Kesimpulan

Menurut saya sendiri mendatangkan pengunjung dari media sosial begitu sangat sulit, namun disini anda tidak boleh menyerah begitu saja, yang seharusnya anda lakukan adalah Fokus terhadap apa yang anda yakini.

Comments


EmoticonEmoticon