Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
5 Cara Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Instagram

5 Cara Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Instagram

Instagram adalah salah satu sosial media yang paling banyak diminati oleh banyak orang terutama di kalangan remaja yang ada diseluruh pelosok Indonesia. Seiring dengan kepopuleran Instagram ini, maka telah banyak juga muncul akun-akun yang terindikasi spam yang menyebarkan komentar-komentar atau pesan-pesan yang terbilang sangat mengganggu.

Akun spammer ini biasanya selalu mengomentari foto serta video yang telah diunggah oleh pengguna yang memiliki banyak followers atau biasa dikenal dengan nama Selebgram. Namun akun milik pengguna biasa (Tidak memiliki banyak followers atau bukan Selebgram) juga bisa menjadi sasaran komentar atau pesan spam.

Nah, jika kalian termasuk pengguna yang sering atau selalu mengalami/mendapatkan komentar spam, kami memberikan beberapa cara untuk mengatasi komentar-komentar atau pesan-pesan spam. Berikut 5 Cara Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Instagram.

Begini beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi timbulnya komentar spam di instagram anda.

1. Tutup Fitur Komentar

Pertama sekali yang harus kami tanyakan adalah, Apakah akun kalian pernah dispam/dikomentari oleh akun Instagram yang menawarkan serta menjual produk-produk aneh seperti Menjual Followers, Peninggi bada, Pemutih, dll? Jika jawabannya ''Iya'', maka kalian dapat mengatasi nya dengan cara menutup fitur kolom komentar. Sebenar nya ada dua cara untuk menutup kolom komentar ini baik pada unggahan baru atau unggahan lama (yang telah di post).

Post Terbaru : Ketika kalian ingin mengepost sebuah foto ataupun video, ketika berada pada kolom Caption, silahkan kalian scroll kebawah sampai menemukan pilihan yang bertuliskan Advance Settings atau Pengaturan lanjutan, dan silahkan kalian pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

Post Lama : Pilih post lama kalian yang ingin kalian tutup kolom komentarnya, lalu klik ikon titik tiga dibagian kanan atas postingan. Kemudian kalian pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Pertanyaan Ask Me di Instagram

2. Batasi Akun yang Dapat Melihat Postingan

Cara kedua untuk menangkal serta mengatasi timbul komentar-komentar spam adalah dengan cara membuah postingan kalian hanya dapat diakses atau dilihat oleh orang-orang terdekat saja. Langkahnya cukup mudah dilakukan yaitu dengan cara mengaktifkan Share with Close Friends ketika kalian ingin memposting sebuah foto atau pun video.

Tentunya kalian bisa memilih teman-teman terdekat dengan cara masuk ke Options, lalu cari Edit Your Close Friends List, ketikkan nama atau username pengguna mereka.

Sayangnya, cara ini dapat berlaku pada unggahan yang akan dipost, dan tidak berlaku pada unggahan lama atau unggahan yang telah ter posting.

3. Block Serta Laporkan Akun Penyebar SPAM

Jika kalian terlalu sering menemukan akun-akun spammer ini, sebaiknya blokir mereka dan laporkan kepihak instagram. Ini dapat menimalisir aku spammer tersebut untuk tidak melakukan Spamming lagi di akun Instagram kalian.

Fitur Block dan Laporkan (Report) ini dapat diakses dengan membuka akun spammer tersebut terlebih dahulu, setelah itu pilih titik tiga dibagian atas akun spammer tersebut, yang mana nantinya akan muncul pilihan untuk memblokir serta melaporkan akun spammer tersebut.

4. Jangan Pernah Memakai Layanan Penambah Followers dan Like

Layanan yang memungkinkan penambahan jumlah followers dan like instgram yang begitu banyak, memungkin kalian mendapatkan serangan spam ini, dan kami sarankan jangan pernah untuk menggunakan layanan seperti itu.

Jika kalian menggunakan layanan tersebut, maka akun instagram yang kalian gunakan nantinya akan otomatis menyukai salah satu postingan orang yang tidak kalian kenal sama sekali tanpa perlu izin terlebih dahulu. Hal ini nanti nya juga akan berdampak pada followers instagram kalian, yang mana followers akan bertambah secara drastis dengan sendirinya.

Nah bagaimana caranya untuk menhentikan hal tersebut? Kalian hanya cukup mengganti katasandi pada akun instagram kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan Ask Me di Instagram

5. "Kunci" Akun

Cara terakhir yang kami berikan yang mana menurut kami cara inilah yang paling aman dari serangan para spammer yang tidak bertanggung jawab, yaitu dengan mengunci akun instagram kalian menjadi akun instagram pribadi (Private Account). Untuk mengaktifkan fitur private ini kalian harus terlebih dahulu masuk ke Options lalu, Scroll kebawah sampai kalian ketemu opsi pilihan Private Account, dan silahkan kalian Aktifkan.

Dan, semoga 5 tips yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk kalian mananggulangi munculnya komentar-komentar spam pada akun instagram kalian.
Open Comments

Post a Comment for "5 Cara Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Instagram"