Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Beberapa Kesalahan Seorang Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Beberapa Kesalahan Seorang Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Dari masa ke masa tentunya era internet begitu pesat perkembangannya, segala akses mencari sebuah informasi sangat lah mudah untuk didapatkan hanya dengan menggunakan internet ini. Internet tidak hanya digunakan untuk mencari sebuah informasi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kita saling berbagi informasi dengan orang yang jauh disana. Dan melalui blog / web, kini semua orang dapat memiliki sebuah situs website dengan gratis dan mudah untuk membuatnya, yaitu cukup dengan mendaftarkan Email ke Google, dan masuk ke blogger.com.

Menjadi seseorang yang sangat dikenal sebagai seorang "Blogger" adalah salah satu impian saya dan juga seluruh blogger yang ada di Indonesia dan seluruh dunia. Ngomong memanglah sangat mudah, tetapi membuktikannya lah yang sangat sulit dan butuh waktu yang lama juga untuk membuat blog atau empunya blog menjadi terkenal, bukan hanya satu atau dua bulan tetapi bertahun-tahun.

Tetapi, yang perlu Anda ingat, menjadi seorang blogger bukan hanya sebuah ketenaran saja yang dicari. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika ingin menjadi seorang blogger yang sukses, tentunya yaitu menjauhi segala hal yang telah kami tulis dibawah ini.

Simak kesalahan seorang blogger yang sebaiknya anda hindari apabila Anda ingin sukses di Dunia Blogging:

1. Copy Paste

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Mungkin ini tedengar sederhana, apabila Anda sering melakukan point pertama ini, saya sendiri menyarankan untuk berhenti melakukan kegiatan blogging? Kenapa? Karena blog yang anda bangun nantinya, akan sia-sia saja dan tidak berkembang sama sekali. Menurut saya cara pada point pertama ini sangatlah instan untuk membuat blog berisikan artikel yang banyak. Tapi tidak akan menjamin kualitas blog Anda.

Apasih susah nya membuat sebuah konten blog yang original hasil dari otak Anda sendiri? Biarpun terlihat aneh dan biasa saja, bahkan tak ada spesial nya sedikitpun, siapa tahu banyak yang suka dengan tulisan Anda yang unik ini. Percayalah, setiap tulisan pasti akan selalu dicari atau disukai oleh para pembaca nya masing-masing. Dan disini saya menyarankan berkarya lah dengan benar-benar berkarya, menulis juga karya. Dan tulis lah suatu artikel yang memang oroginal dari pemikiran Anda sendiri. Saya yakin Sukses akan mengikuti Anda.

2. Terpacu Karena "Uang"

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Sebenarnya sih menurut saya tidak akan ada salah nya apabila kita menghasilkan sedikit uang dari blog, dan siapa sih yang tidak ingin mendapatkan sedikit pendapatan sampingan dari blog yang notabene ada hobby Anda?

Yang salah disini maksud saya adalah, memulai membangun blog yang niatnya hanya untuk uang saja. Tidak sedikit blogger yang mengejar earning Adsense yang tinggi, menghalalkan segala cara demi keuntungan tersendiri.

Menurut saya, ngeblog akan lebih indah dan bermanfaat apabil tujuannya kita ubah menjadi saling berbagi informasi,  melatih kemampuan untuk menulis, dan menambah teman secara online. Dan apabila blog yang Anda bangun cukup terkenal dan memiliki banyak pengunjung dan tentunya otomatis blog tersebut akan menjadi ladang penghasilan yang mana itu adalah sebuah bonus dari pada usaha Anda. Saya tekan kan, Berkarya lah terlebih dahulu, berpenghasilan kemudian.

3. Ngeblog Karena Ikut-ikutan

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Awal atau tujuan pertama kebanyakan blogger biasanya karena kagum akan sebuah blog atau seseorang yang kegiatan kesehariannya sebagai seorang Blogger. Tentunya anda ingin mencoba hal yang sama, menurut saya sangat wajar. Tapi apa jadi nya kalau kegiatan ngeblog hanya ikut-ikutan saja?

Nah, kalau anda termasuk seorang blogger yang ikut arus sana kemari bagaikan angin yang berhembus tanpa tujuan, sebaiknya ubah pola pikir Anda. Niat anda sudah tepat namun langkah nya lah yang salah arah. Ngeblog itu bukan hanya tentang ikut-ikutan dan menjadi terkenal, tetapi bagaimana membentuk Passion Anda.

4. Jarang Update Artikel

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Apa jadinya kalau Anda tinggal di sebuah apartemen yang sangat luas, namun di dalam apartemen tersebut tidak ada barang sama sekali, baik itu Televisi, AC, Kulkas, Kasur, Lemari, dll. Tentunya akan sangat sunyi dan sepi, membosankan toh? Sama akan halnya dengan dunia blogging, apabila sebuah blog jarang update artikel, biasanya pengunjung lama kelamaan akan berkurang dan cenderung turun. Update lah artikel serutin mungkin.

Tidak perlu sehari 2 artikel atau seminggu 10 artikel, cukup seminggu 2 kali saja dan tentunya tulisan tersebut original dari buah pikiran Anda, dan tentunya pengunjung tidak akan merasa bosan berkunjung ke "Apartemen" Anda. Intinya jangan pernah malas untuk mengupdate artikel.

5. Sering Ganti Template / Tema

Beberapa Kesalahan Blogger yang Sebaiknya Dihindari

Biasanya bagi seorang blogger (termasuk Saya) apabila melihat tampilan blog orang lain akan kelihatan sangat bagus dan apabila melihat tampilan blog sendiri cenderung tidak bagus. Dan hal inilah yang membuat seorang blogger selalu ingin mengganti template blog mereka.

Ada baiknya template tersebut jangan diganti, gunakan template yang memiliki struktur yang baik. Karena apabila anda sering mengganti template blog, akan kemungkinan berdampak buruk terhadap blog anda nantinya. Gunakanlah template yang menurut anda enak dipandang dan secara keseluruhan baik.

Jadi template apa sajakah yang sebaiknya anda gunakan, supaya anda tidak menggantinya lagi? Dan juga template apa sajakah yang sudah seo friendly atau sudah memiliki strukrut yang baik? Nah ini dia beberapa Template blog paling ringan dan responsive gratis.

Kesimpulan

Jika anda sering melakukan beberapa point yang Simastah utarakan diatas ada baiknya anda berubah kearah yang lebih baik lagi, dan selalu berlatih menulis artikel yang berbeda pada blog. Tidak perlu panjang-panjang sampai tigaribu kata yang penting isi nya dapat dicerna dan bermanfaat. Dan selalu lah share artikel anda ke media sosial yang anda gunakan.
Open Comments

Post a Comment for "Beberapa Kesalahan Seorang Blogger yang Sebaiknya Dihindari"