Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Error 0x00000709: Can't Set Default Printer

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Error 0x00000709: Can't Set Default Printer - Pesan kesalahan ini dapat kita sebut tidak bisa untuk set default printer. Hal ini dapat mudah kita atasi dengan beberapa cara efektif dan cepat. Jika anda mengalami hal seperti ini, anda tidak perlu panik karena permasalahan eror ini juga sering terjadi di printer jenis lain, baik itu epson, HP, canon dan lainnya.

Permasalahan ini juga dapat kita atasi sendiri tanpa harus menggunakan bantuan teknisi printer maupun ahli Ilmu Teknologi. Permasalah ini sendiri tentunya akan membuat kita sedikit kesal , bagaimana tidak karena pekerjaan yang seharusnya selesai malah mengalami masalah seperti ini.

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Error 0x00000709: Can't Set Default Printer

Mengatasi Masalah Error 0x00000709: Can't Set Default Printer


1. Pastikan printer yang akan anda jadikan default dalam keadaan hidup.

2. Klik menu start dan masuk ke "Run" silahkan anda ketikkan "Regedit" untuk masuk kedalam registry editor pada windows.

3. Kemudian pilih HKEY_CURRENT_USER selanjutnya masuk ke Software, lalu ke Microsoft, Windows NT dan pilih CurrentVersion lalu pilih Windows.

4. Pada bagian panil yang ada disebelah kanan silahkan pilih Device dan klik dua kali, dari sini anda akan melihat default printer sebelumnya.

5. Anda dapat menghapus printer tersebut dengan "Delete device" atau jika tidak memungkinkan anda dapat menyettingnya terlebih dahulu dengan mengeklik "Permission".

Baca Juga : Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS Berhasil 2018

Untuk mengubah "Permission" tersebut adalah dengan cara:

+ Klik kanan pada Windows NT (sebelah kiri) kemudian pilih Permission, kemudian ceklis pada bagian "Full Controls"

+ Setelah itu baru delete default printer anda.

+ Anda bisa melakukan restart dan setting ulang printer sesuai yang anda inginkan.

Cara itu begitu gampang saat printer yang anda hubungkan tidak bisa diatur dengan default. Problem printer can't set as default bisa terjadi karna sebagian penyebabnya seperti driver yang bermasalah atau dari registry computer anda.

Beberapa orang di kantor memakai cara itu dengan melakukan share printer supaya bisa dipakai oleh orang banyak. Terdapat banyak problem lain saat lakukan sharing itu dari firewall yang masih tetap hidup atau drivernya yg tidak compatible pada komputer user.

Demikian artikel Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Error 0x00000709: Can't Set Default Printer, terimakasih telah membaca.

0 Response to "Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Error 0x00000709: Can't Set Default Printer"

Posting Komentar

PENTING!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.