Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat

Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat

Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat - Optimasi sendiri adalah segala usaha yang dilakukan untuk mendatangkan pengunjung yang sangat banyak melalui mesin pencari ataupun sosial media, dan tentinya optimasi ini mempunyai hubungan yang begitu erat dengan teknik SEO.

Ada begitu banyak para blogger yang menanyakan bagaimana sih cara mengoptimasi sebuah artikel yang baik dan benar? harus mulai darimana kah? Nah, disini kami akan memberikan kepada anda sedikit tips yang digunakan blog ini untuk tampil keren dihalaman pertama mesin pencari.

Cara mudah dan jitu optimasi artikel agar bisa page one halaman mesin pencari google dan otomatis meningkatkan pengunjung blog.

Cara Optimasi Artikel


Optimasi artikel sendiri sangatlah penting untuk kita lakukan, karena peluang untuk muncul dihalaman satu mesin pencari cukup besar, dan otomatis blog kita akan memiliki pengunjung yang begitu banyak nya, dan untuk melakukan hal itu, maka Simastah telah menyiapkan beberapa kiat penting untuk mengoptimasi artikel agar masuk ke halaman satu mesin pencari, diantaranya:

  • Riset Keyword
  • Pemilihan Judul Artikel
  • Penempatan Kata Kunci
  • Artikel Original
  • Kelengkapan Artikel
  • Aktifkan Deskripsi Penelusuran
  • Gunakan Heading Tag
  • Ubah Permalink


1. Riset Keyword


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan riset katakunci sebelum membuat sebuah postingan, mungkin sebagian dari anda memiliki ide yang begitu banyak dan dapat dituangkan dalam sebuah artikel, tetapi apakah ide yang banyak tersebut menjamin artikel banyak dikunjungi oleh para pengunjung?

Nah, menurut Simastah belum ada jawaban yang cukup mudah dipahami perihal itu, oleh karena itu mencari kata kunci yang banyak di cari oleh pengguna internet adalah salah satu langkah awal untuk mengoptimasi artikel, dengan mengetahui apa saja yang sedang trending di mesin pencari, maka otomatis membuat sebuah artikel akan jauh lebih mudah.

2. Pemilihan Judul Artikel


Poin kedua untuk menoptimasi artikel blog adalah dengan memilih serta membuat judul postingan yang berkualitas SEO, karena pada dasarnya hal yang dilihat pertama kali oleh pengunjung ketika mencari sebuah kata kunci adalah judul artikel tersebut.

Selain hal itu, yang perlu anda ketahui adalah pastikan disetiap judul postingan terdapat kata kunci yang anda bidik, misalkan tadi anda meriset kata kunci mengenai Pptimasi Artikel maka judul yang bisa anda buat seperti ini Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat, dan lainnya.

Keyword yang anda targetkan pada judul tersebut adalah cara optimasi artikel dan meningkatkan pengunjung blog, dan satu hal lagi buatlah judul yang sangat menarik sehingga minat membaca pengunjung akan lebih tinggi lagi dengan cara menyisipkan kata seperti dibawah ini: Cara jitu, Strategi, Poin sukses, 5 menit berhasil, dll.


3. Penempatan Kata Kunci


Salah satu hal yang saat ini masih diperdebatkan di forum-forum blogger maupun grup-grup blogger adalah penggunaan keyword density yang ada didalam postingan, padahal mesin pencari seperti google sendiri tidak menyebutkan berapa banyak keyword yang harus ditempatkan dalam sebuah artikel.

Namun yang perlu diketahui adalah penggunaan keyword yang sangat berlebihan di sebuah artikel ujung-ujungnya akan berdampak buruk pada artikel itu sendiri dan blog nya, kami sarankan hindarilah pengulangan kata kunci yang sama dengan mengubah kata tersebut ke sinonimnya.

4. Artikel Original


Poin keempat adalah dengan membuat artikel yang original, anti copas copas club. Hampir seluruh blogger yang ada berpendapat bahwa artikel yang terkesan original dan menarik akan mudah nangkring dihalaman mesin pencari, karena pada dasarnya mesin pencari sendiri sangat tidak menyukai yang namanya duplikat konten.

5. Kelengkapan Artikel.


Lengkapilah artikel dengan gambar maupun video merupakan suatu langkah untuk mengoptimasi artikel pada blog, memang sampai saat ini mesin pencari belum bisa menampilkan gambar dan ditampilkan pada mesin pencari.

Tetapi, itu bisa diatas idengan cara memberikan alt tag pada gambar sehingga mesin pencari mudah untuk mengenali gambar tersebut.

Baca Juga : Cara Supaya Gambar di Postingan Blog Valid AMP

6. Aktifkan Deskripsi Penelusuran


Biasanya blogger yang baru terjun kelembah hitam ini (kegiatan blogging :v, di dramatisir sedikit, admin butuh hiburan juga) kurang memperhatikan hal yang satu ini, padalah deskripsi penelusuran sendiri sangat amat penting agar mudah di indeks oleh mesin pencari. Saya ulangi sekali lagi bahwa mengaktifkan deskripsi penelusuran begitu sangat penting karena deskripsi penelusuran akan memberikan informasi secara mendetail tentang apa yang akan dibahas dalam artikel tersebut.

7. Menggunakan Tag Heading


Menggunakan Tag Heading pada artikel adalah salah satu cara untuk mengoptimasi artikel agar dapat muncul di halaman pertama mesin pencari, biasanya penggunaan heading tag ini untuk memberikan poin-poin penting yang dibahas didalam artikel, baik itu dengan cara memberikan, judul, sub judul, dan sub sub judul.

Pemeberikan Sub heading maupun minor heading sendiri begitu sangat penting karena dapat mempermudah pembaca untuk mengerti isi pembahasan dalam artikel tersebut.

8. Ubah Permalink


Langkah terakhir untuk mengoptimasi artikel agar mudah maju kehalaman mesin pencari adalah dengan cara mengubah permalink artikel, permalink atau permanent link biasanya terdiri dari 5-6 suku kata yang diambil otomatis berdasarkan judul postingan dan dipisahkan dengan garis ( - ).

Sama hal nya dengan judul, permalink juga dapat kita bidik kata kuncinya, maka dari itu salah satu cara agar artikel dapat bersaing di page one adalah dengan mengubah permalink sesuai kata kunci bidikan.

Penutup


Sebenarnya ada begitu banyak cara untuk mengoptimasi artikel, pantengin terus blog atau artikel ini, dalam beberapa hari kedepan artikel akan kami update.

Mungkin sekian artikel singkat mengenai Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.
Open Comments

Post a Comment for "Cara Optimasi Artikel Agar Bisa Page One dan Pengunjung Meningkat"