Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5

Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5 - Sensor sidik jari adalah salah satu fitur yang paling menarik di Samsung Galaxy S5, jadi ini benar-benar menjengkelkan ketika fitur ini berhenti berfungsi.

Di antara berbagai masalah, masalah pemindai jari adalah hal yang paling umum yang dikeluhkan banyak pengguna. Menurut banyak pengguna, pemindai sidik jari membutuhkan waktu sangat lama untuk memuat dan akhirnya menunjukkan pesan seperti: Pemindai sidik jari gagal memuat, menyalakan ulang perangkat dan coba lagi.

Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5

Berikut adalah perbaikan terbaik untuk masalah pemindai sidik jari.

Cara Memperbaiki Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5

#1: Mulai ulang perangkat

Langkah utama adalah me-restart Samsung Galaxy S5 segera setelah Anda menghadapi masalah terkait pemindai sidik jari. Namun demikian, jika langkah ini tidak berhasil untuk Anda, lanjutkan ke langkah lain.

#2: Bersihkan cache

Jika ada banyak data cache dari aplikasi sidik jari, itu mungkin memperlambat kinerja fingerprint ini. Jadi, disarankan untuk menghapus data cache untuk tetap aman. Berikut ini cara membersihkan data cache dari aplikasi sidik jari.

  1. Pertama, menuju ke menu Pengaturan.
  2. Ketuk opsi "Manajer aplikasi" dan ketuk "semua" untuk memiliki daftar semua aplikasi yang disajikan di perangkat Samsung Galaxy S5 Anda.
  3. Sekarang, tekan pada aplikasi Fingerprint
  4. Ini akan membawa opsi "Paksa berhenti". Tekan opsi itu dan Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi prosesnya. Ketuk "OK" untuk mengonfirmasi.
  5. Gulir ke bawah sedikit dan Anda akan menemukan opsi "Hapus cache". Klik itu untuk menghapus cache dari pemindai sidik jari. Itu dia. Semoga masalahnya akan terpecahkan.


#3: Bersihkan data

Jika cara menghapus cache diatas juga gagal dan tidak menyelesaikan masalah pemindai sidik jari, menghapus data akan menjadi langkah selanjutnya. Proses ini biasanya dapat dilakukan oleh mereka yang telah membackup perangkat mereka. Jika Anda ingin melakukan backup pada perangkat, unduh "Titanium Backup" . Jadi, pertama-tama unduh dan instal apliask ini di perangkat Anda untuk memungkinkan akses backup. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pergi ke tab backup / restore dan temukan aplikasi sidik jari dari sana.
  2. Ketuk untuk mendapatkan opsi "Wipe data".
  3. Tekan "OK" pada pop-up yang ditampilkan dan itu akan menghapus semua data dari aplikasi sidik jari.
  4. Langkah ini sedikit lebih ganas daripada dua metode lainnya yang dijelaskan di atas, tetapi itu bisa sangat membantu dan yang paling penting itu dapat memperbaiki masalah scanner jari Galaxy S5.

Namun, jika masalah masih ada, opsi terakhir adalah pengaturan ulang pabrik.

#4: Setel ulang pabrik

Proses ini sedikit lebih panjang daripada metode lain dan Anda harus memilih yang ini jika yang kami bagikan di atas tidak berfungsi. Namun, pengaturan ulang pabrik ini akan menghapus semua data dari perangkat sehingga memiliki cadangan data sebelumnya di kartu Micro SD atau di drive eksternal lainnya.

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Ketuk opsi "Buat cadangan dan setel ulang".
  3. Selanjutnya, tekan "Reset data pabrik / Factory Reset".
  4. Sekali lagi, tekan "Setel ulang perangkat" tetapi jangan klik kotak centang yang terletak di sebelah opsi "Format kartu SD".

Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5

Saat Anda mengeklik opsi perangkat atur ulang, perangkat akan meminta izin lagi. Ketuk "Hapus Semua" dan setiap aplikasi dan program lain akan dihapus dari Samsung Galaxy S5. 

Dan Prosesnya selesai. Sekarang Anda diminta mengatur ponsel dari awal. Setelah semuanya selesai, coba gunakan aplikasi pemindai sidik jari untuk melihat apakah masalahnya teratasi. Dalam banyak kasus, ini adalah langkah terakhir yang akan membantu Anda untuk menyingkirkan segala jenis masalah terkait perangkat lunak.

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Samsung Galaxy S5"

Posting Komentar

PENTING!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.